Sabtu, 23 Februari 2013

Tanda-tanda kelamaan jomblo


Sebenernya nggak ada salahnya menjadi seorang jomblo, cuma kalo kelamaan nggak bagus juga, bisa bikin lupa rasanya pacaran (itu pun kalo memang pernah punya pacar). Muehehuehuehue..

Nah, buat para jomblo, ini ada beberapa tanda kalo kamu terlalu lama ngejomblo, dan udah waktunya nyari pacar. Oke, langsung aja ya..

1) Mulai ngerasa nggak pe-de
Saat sampe pada tahap kelamaan jomblo, biasanya mulai muncul rasa nggak pe-de. Ngerasa kalo nggak ada orang yang mau, akhirnya setiap malem cuma bisa berharap pas bangun tidur udah punya pacar. Sebenernya semua itu nggak perlu, yakin aja kalo pada waktunya setiap orang akan bertemu sama pasangannya. Oh, so sweet.. 

2) Makannya nggak teratur
Biasanya, jomblo yang udah kelamaan nggak dapet pacar, makannya mulai nggak teratur. Kadang makan banyak banget, kadang nggak makan sama sekali. Selain karena nggak ada yang ngingetin, biasanya pada sibuk ngalihin perhatian dari hal-hal yang berbau pacaran. Makanya jomblo-jomblo yang udah lama, kalo nggak mirip bakpao, pasti mirip gembel. 

3) Main PS seharian
Kalo lagi jomblo tentunya nggak mungkin jalan sama pacar kalo sama pacar orang masih mungkin, paling ngumpulnya sama temen-temen (yang kemungkinan besar jomblo juga). Biasanya, kalo sesama jomblo udah ngumpul, kegiatan yang dilakuin ya main playstation. Mainnya pun bisa dari pagi sampe pagi lagi, nggak berenti-berenti. Habis nggak ada yang ngingetin... 

4) Cuek sama penampilan
Salah satu motivasi untuk menjaga penampilan adalah untuk membuat "seseorang" terkesan. Nah, biasanya pas jomblo kelamaan, penampilan mulai nggak diperhatiin, berantakan kayak Spongebob frustasi. Soalnya nggak ada alasan untuk tampil (terlalu) rapi lagi. 

5) Cepet ngarep
Saking lamanya jomblo, sekalinya ada yang kedipin mata pasti langsung seneng, padahal orang itu cuma kelilipan aja. Kadang, kelamaan jomblo memang bisa menimbulkan efek ngarep yang berlebihan. Makanya jadi rentan banget buat di-PHP-in, terlalu ngarep sih... 

6) Nurunin standar
Seiring waktu, pelan-pelan jomblo yang udah lama bakal nurunin standar pasangannya. Dari yang awalnya harus punya pacar yang sempurna banget kayak Tom Cruise ato Selena Gomez, lama-lama mulai turun, akhirnya malah jadian sama kucing tetangga. 

7) Dekatin sahabat sendiri
Setelah sekian lama jomblo dan nggak dapat pacar, jalan yang paling gampang adalah deketin sahabat sendiri. Tapi bukan tanpa resiko, setelah pacaran, lalu putus, belum tentu persahabatan itu bisa diselamatin. Malah bisa jadi kayak orang asing. Kasian kan? 

8) Minta dicomblangin nyokap
Saat semua cara udah dicoba, tapi nggak dapat-dapat pacar juga, jalan satu-satunya adalah minta dicomblangin nyokap. Siapa tau temen-temen nyokap ada yang punya anak cantik ato ganteng. Selanjutnya tinggal berdoa, kalo memang jodoh tolong dideketin, kalo memang nggak jodoh tolong... dijodohin. Muahuahuahua..

Demikian tanda-tanda kelamaan jomblo. Sebagai penutup, buat yang jomblonya lama, pasti tau pepatah ini: Hidup itu sebentar, jomblonya yang lama.

19 komentar:

  1. Kak Rama, udahan dong main PSnya, dari tadi kok gak berhenti2. Inget istirahat. Eh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, perhatian sekali, ka... *peluk* Eh~~

      Hapus
  2. CEPET NGAREP! .___. #jleb #jleb, beda kan sama optimis kak? Hohohoho~ Kalau aku sih optimis aja wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang beda itu, tapi beda-beda tipis sih... :p Yup, mending liatnya dari sisi optimis aja, dek.. Muehuehuehue...

      Hapus
  3. Untung gue belom lama jomblo. Baru 2 caturwulan...
    Tapi yg "Main PS Seharian" itu kayanya true story deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee.. yang jomblo 2 caturwulan, lanjutin sampe 2 caturwindu yaa.. hakhakhak...
      iya dong, cowok sejati itu kalo main PS emang harus seharian... :p

      Hapus
  4. Cieee yang jomblo seumur hidup, loooh.. Hahaa,

    Bukannya ada sketsa calon pacar tuh di artikel sebelumnya?? Asiik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jleb...

      Iya, itu dia orangnya~ semoga jodoh. Doakan saya yaaa... :p

      Hapus
  5. kalo ane bukan main ps tapi blogging, itu pun bukan karena jomblo tapi memang hobi,

    ane jomblo udah setahun, putus karena memang ane yang putusin, sampe sekarang banyak cewe yang pdkt sama ane, tapi ane ngga mau jadi jahat dengan php mereka, lalu ane bilang, ane tobat, ane adalah #JOSH (jomblo sampai halal) ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente emang anak baek, sob... Salut ane.. :)

      Hapus
  6. ni lg nyritain aq ya....
    hahaha...

    BalasHapus
  7. Abis baca ini rasanya ngepas banget sama kehidupan gw sekarang. Berhubung udah jomblo ampir 1 windu, tapi ga masalah dah..kan jodoh itu bagaikan air mengalir #ciee
    Thanks for the post!

    BalasHapus
  8. Deketin sahabat sendiri.... AHAHAHAokesip

    BalasHapus
  9. hahahah gue perasaan kelamaan jomblo biasa biasa aja. apa gue aja yang salah gara gara gue yang biasa aja? .__. eh tapi yang terakhir itu malah gak mungkin deh, minta comblangin nyokap. nyokap gue malah yg nyuruh gue cari pacar, gue nya yg cuek. toh jomblo atau nggak itu gak bakal di pertanyakan di liang lahat. ye nggak? .___.

    BalasHapus
  10. ahahahahaaa..
    Mandi, Mas Rama.. kelamaan jomblo, situ jd jarang mandi kan? *alamak, keceplosan :p

    BalasHapus
  11. Jomblo sih gak salah, yang salah itu kenapa gak punya pacar. #rawisuwis

    BalasHapus
  12. kalo menurutku jomblo itu pilihan.. pilih punya pacar ato Jomblo Sampai Halal.. (menikah) hehe :)

    BalasHapus
  13. Bararti aku ga termasuk kategori jomblo karena ga ada satu pun yang cocok :D

    BalasHapus
  14. Aku jomblobya udah ampe 3tahun. Kok sial gini ya. Kemana mana sendiri hp sepi mulu kaya kuburan. Kegiatan cuman ngampus gambar dirumah sehariann. :(

    BalasHapus