Kamis, 14 Februari 2013

Fenomena Valentine


Sebagai jomblo senior yang udah 5 taon melewati Valentine tanpa pacar, biasanya pas hari brekele itu tiba, aku cuma diem aja di rumah. Tidur. Kadang keluar juga sih, mengamati suasana Valentine.

Nah, berdasarkan hasil pengamatan itu, setiap mendekati Valentine, biasanya ada 5 fenomena yang bakal muncul. Nih, aku kasih tau...

1. Coklat jadi langka
Mendekati Valentine, populasi coklat pasti mulai berkurang, banyak yang buru soalnya. Pernah pas mau beli coklat untuk diri sendiri, tiba-tiba aja coklat-coklat itu udah habis nggak bersisa, cuma tinggal coklat yang bentuknya aneh-aneh doang. Belakangan baru nyadar kalo aku salah masuk ke klinik hewan. Ckckck...

2. Harga bunga mahal
Selain coklat, bunga juga salah satu hadiah yang paling sering diberikan saat Valentine. Pas valentine, harga bunga pun jadi mahal, beberapa helai mawar harganya bisa sama kayak 2 bungkus nasi campur yang enak. Tapi walaupun mahal, aku pernah sih beliin bunga buat guling dan kasur di rumah pacar. Tapi besoknya langsung layu dan nggak guna banget. Jadi, mending kasih sesuatu yang lebih bermanfaat deh... kasih pacar baru, misalnya.

3. Cowok-cowok di toko boneka
Semakin deket hari Valentine, semakin banyak cowok-cowok sangar yang bakal nongkrong di toko-toko boneka, beli hadiah Valentine buat pacar atau gebetannya. Memang manis banget, tapi kok agak geli-geli gimana gitu ngeliatnya. Ah, sudahlah..

4. Banyak yang galau
Selain hari kasih sayang, Valentine juga identik dengan hari ngegalau, terutama bagi yang jomblo. Tapi masih lebih galau yang punya pacar tapi nggak bisa ketemu sama pacarnya. Kasian...

5. Rame banget
Biasanya, pas Valentine itu ramenya sama kayak malam minggu, bahkan mungkin bisa lebih rame lagi. Jumlah pasangan yang berseliweran juga meningkat sekitar 99%. Buat yang nggak biasa, mending di rumah aja deh, daripada kejebak sendirian ngeliatin orang pacaran. Muehuehuehue...

Ya udah, segitu aja fenomena Valentine-nya. Kalo ada yang mau nambahin, silahkan tulis di comment post.

Selamat hari Valentine bagi yang merayakan, bagi yang tidak merayakan, selamat hari Holloween.

10 komentar:

  1. Masalah valentine sih tiap taun juga gitu2 doang bang,,, Mendingan gue dong, hari valentine sama hari biasa rasanya sama aja... Kalo ngomongin soal valentine sih emang kagak ada abis2nya ya, gue juga punya dong cerita valentine... di sini tempatnya http://catatangadisbali.blogspot.com/ . Ngena gak bang?

    BalasHapus
  2. sstttt...Saya lagi baca curhatan nih, harap diam!

    :)

    berarti mending jadi jomblo terhormat dengan tetap melakukan hal2 yg mengandung manfaat ;)

    BalasHapus