Jumat, 12 Oktober 2012

Tips menjalani LDR


Ngejalanin hubungan pacaran jarak jauh atau LDR sebenernya susah-susah gampang, susah langgengnya, gampang putusnya. Nah, biar LDR bisa langgeng, ini ada beberapa cara yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat! :3

1) Buat kesepakatan
Berunding dulu untuk menentukan kesepakatan supaya hubungan tetap terjaga. Misalnya dengan saling ngasih jadwal masing-masing, supaya kita tau kapan harus nelpon, kapan ngasih kesempatan buat si dia untuk istirahat setelah melakukan kegiatan seharian.

2) Lakukan sesuatu bersama
Biar kita jadi merasa deket, lakukan sesuatu bareng-bareng. Misalnya nonton tipi dengan channel yang sama (nontonnya sambil telponan). Berasa kayak nonton bareng kan? Kalo misalnya acara tipinya jelek-jelek, sewa aja DVD yang sama, dan nontonnya juga sambil telponan. Hehehe...

3) Komunikasi setiap hari
Buat ngejaga hubungan, komunikasi sangatlah penting. Setidaknya biar nggak sampai lupa kalo masih punya pacar. Komunikasinya divariasiin gitu, biar nggak bosen. Kadang lewat nelpon boleh, ngirim BBM boleh, pake burung hantu juga boleh.

4) Saling percaya
Kalo nggak ada kepercayaan pasti bakal susah banget bertahan, dikit-dikit curiga, dikit-dikit berantem. Percaya aja dulu, untuk selanjutnya biar yang di atas yang ngatur. Hehehehe...
 
5) Komitmen
Ada rencana ke depan yang ingin dituju bersama, misalnya tunangan atau menikah. Kalau udah ada komitmen seperti ini, biasanya masalah apapun pasti bisa diatasi bersama.

6) Berbagi cerita
Kalo jarak terlalu jauh tentunya akan ada banyak perbedaan. Jadi, bagilah kehidupanmu di sana, bagaimana budayanya, apa saja kegiatan kamu. Ceritanya boleh melalui apa aja, telpon, YM, Skype, Facebook, Twitter, atau Blog. Yang penting, pasangan tau bagaimana duniamu di tempat itu.

7) Jangan bikin drama
Kalo berantem, langsung selesaiin masalahnya secepat mungkin. Buruan telpon buat ngomong baik-baik. Nggak perlu bikin ekstra drama, nggak perlu pake acara ngambek berhari-hari. Semakin cepat masalah selesai, semakin baik.

Demikian tips menjalani hubungan LDR, agak ribet ya? Sapa suruh LDR? Muahahahaha..

2 komentar:

  1. ciee..lo LDR ya??jangan-jangan ini pengalaman pribadi..wkwkwkw

    follback ya, di tunggu..haha

    BalasHapus
  2. *nyimak* wkwkwk tipsnya boleh di cobadeh kapan2.. *eh

    kalo menurut gue yang paling dasar dan penting dari hubungan ya saling percayanya dulu :D

    BalasHapus