Senin, 11 Juli 2011

Cewek Idaman

Setiap cowok (apalagi yang jomblo ngenes, kayak gue) pasti pengin suatu hari nanti punya seorang cewek untuk dijadiin pasangan atau soulmate-nya. Baik itu pasangan yang sekedar pacaran dulu atau pasangan yang emang udah serius pengin diajak nikah. Kalo yang terakhir, masih kejauhan deh buat aku. Ehem, tapi yang jelas, diakui atau nggak, terang-terangan atau sembunyi-sembunyi, semua orang pengin punya pasangan. Sampai-sampai ada pemikiran yang nganggap kalo udah nemu soulmate, hidup kita baru terasa sempurna.

Ah, masa kayak gitu sih, Ram? Yap, memang kadang-kadang ada pemikiran kayak gitu...

Sama seperti toples yang baru terasa sempurna kalo udah ketemu sama penutup toplesnya, sama kayak jamban yang baru terasa lengkap kalo udah ada centongnya, atau sama kayak kolong meja yang baru komplit kalo udah ada upilnya. Makin ngawur aja yak? -___-

Kadang begitu juga dengan cowok, baru ngerasa sempurna kalo udah nemu seorang cewek idaman yang cocok dan bersedia jadi pasangannya.

Terus kayak gimana sih cewek idaman itu? Hmmmm, beda-beda sih tergantung orangnya. Tapi biasanya (biasanya nih ya, nggak selalu). Biasanya cowok itu suka sama kriteria cewek seperti di bawah ini. Cekidot!

1. Cantik
Nggak bisa dipungkiri kalo semua cowok pengin punya cewek yang cantik. Tapi dalam hal ini, cantik itu bener-bener relatif. Kadang cantik menurut satu orang, belum tentu cantik untuk orang yang lain. Ada cowok yang nganggap Alyssa Soebandono itu cantik luar biasa, tapi cowok yang lain bilang biasa aja, dan dia malah lebih suka ngeliat Om Sule pas lagi nyamar jadi cewek (kasian banget, beliau ini pasti habis minum arak tiga galon). Ckckckck... Tapi beneran, cantik fisik itu kadang nggak ada artinya kalo nggak punya kecantikan dari dalem. Sebutan kerennya sih inner beauty gitu. Apaan tuh? Uhmmmm... *Mikir dua jam* Yah, pokoknya kayak gitu deh... HUAHUAHUA... #krik

2. Baik hati
Cewek yang baik hati ini juga relatif banget. Tapi liat aja dari sisi positifnya, cowok mana sih yang nggak bakal terhenyuk hatinya kalo punya cewek yang bisa ngebawa hidup si cowok jadi lebih baik. Temenku beruntung banget bisa punya cewek seperti ini. Awalnya temenku ini males banget, bangun jam dua belas siang, kuliah berantakan plus nggak lulus-lulus, IPK nggak pernah lebih dari 1,5 dan males banget disuruh ke kampus. Tapi sejak jadian sama si cewek ini, hidupnya berubah 180 derajat. Temenku jadi selalu bangun pagi, kuliahnya membaik, IPK di atas tiga koma, dan jadi rajin ngampus. Kok bisa? Ya, nggak tau juga... Tapi intinya, buat para lelaki yang baik hati, kalo udah punya cewek model begini, jangan disia-siain yaa... Susah banget loh nyarinya... Jaga baik-baik...

3. Cewek pengertian
Nggak ada yang lebih bikin cowok bahagia selain nerima sikap pengertian dari ceweknya. Bayangin aja kalo misalnya seorang cowok lagi ngelakuin hal yang super penting sama temen-temennya. Misalnya aja pas main Winning Eleven di rental PS3 deket rumah atau nonton bareng pertandingan bola antara AC Milan vs Real Madrid. Ya ampun, penting banget kan itu?

Terus tiba-tiba ceweknya nelpon. "Sayang, anterin aku belanja dong". Saat seperti ini, semua cowok pasti bakalan ngalamin dilema tingkat Ketua KPK. Kalo mau nganterin, nggak enak sama temen-temen. Tapi kalo nggak mau nganterin, ceweknya bakal ngambek berminggu-minggu. Karena kelamaan jawab, si cewek bilang gini. "Lagi sama temen-temen ya, Sayang? Oh, ya udah... Aku belanjanya besok aja, kamu ngumpul aja dulu sama temen-temen... Tapi besok kamu anterin aku yaa". Setelah telpon ditutup, dijamin cowok itu bakal nangis saking terharunya karena punya cewek yang pengertian banget.

4. Penyayang
Cowok juga suka banget sama cewek yang penyayang. Apalagi cewek keibuan (tapi bukan yang kayak ibu-ibu loh). Lagi pula siapa sih yang nggak suka disayang? Yah, pokoknya kalo punya cewek yang sayangnya tulus dan sepenuh hati, pasti deh semua cowok bakal kelepek-kelepek kayak ikan lohan keselek dispenser. Ckckckck... Makanya buat para cewek, sayangilah lelakimyu, maka dia juga akan lebih menyayangimyu. #eeeeaaaa

5. Jujur
Cowok emang juaranya kalo soal "boong", bahkan udah dicap nggak pernah jujur. Sampe-sampe ada yang bilang kalo sampe cowok tiba-tiba jadi jujur, besoknya pasti langsung kiamat. Wuih, serem... Tapi anehnya, walaupun suka boong, ternyata cowok nggak suka diboongin. Apalagi diboongin sama ceweknya sendiri. Makanya cowok lebih suka sama cewek yang jujur. Contoh --> "Sayang, jujur aja nih, aku udah ilfeel sama kamu, aku juga udah suka sama cowok lain... Kita putus aja yuk?" #Nusuk

6. Setia
Cewek setia sangat disukai sama cowok. Bikin perasaan jadi tenang gitu, soalnya nggak perlu khawatir kalo dia bakal selingkuh. Cewek setia itu kayak mutiara, berharga banget dan beruntung banget buat yang ngedapatinnya. Kalo cowok setia? Ah, langka... Mungkin sama langkanya kayak jumlah rambutnya Deddy Corbuzier.

7. Cerdas
Semua cowok pasti bakal lebih suka sama cewek yang smart. Percuma aja kalo cantik tapi... Uhmmmmm... Ah, udah deh... Yang jelas cewek pinter itu bikin kagum. Apalagi kalo udah pinter, cantik pula. Wuih, sempurna banget... Namun ada anggapan kalo kecantikan itu berbanding terbalik dengan kepintaran. Nggak tau bener apa nggak. Uhmmmm... Tapi yang jelas bakal lebih enak deh kalo punya cewek smart (apalagi satu sekolah atau kampus), lumayan bisa bantu-bantu bikin tugas. HUAHUAHUA... *Dilempar knalpot*

8. Humoris
Lucu aja kan punya cewek yang suka bikin ketawa. Misalnya kalo lagi sedih, denger dia ngelucu walaupun garing, jadi ketawa deh atau senggak-nggaknya senyum. Cewek humoris itu bikin kangen loh, dan tentunya bikin awet muda. Jadi inget pesen nenek, ketawa itu obat terbaik, tapi kalo ketawa tanpa sebab pasti disangka salah minum obat... HAHAHAHAHAHAHADUDUDUDUDUDUDUH... HADUDUDUDUH... *Kotak ketawanya rusak* -________-

Nah, kira-kira begitu kriteria cewek idaman. Sepertinya hal yang sama juga berlaku buat cowok kok, cewek juga suka sama cowok seperti kriteria di atas (dengan sedikit menyesuaian tentunya). Kalo ada yang mau nambahin, komen aja yaa...

Terus buat para jomblo ngenes, jangan sedih... Percaya aja kalo udah ada seseorang yang memang khusus diciptakan untuk jadi soulmate kamu, mungkin aja sekarang dia lagi jalan-jalan atau sepedaan di luar sana. Kamu tinggal ngisi diri aja dengan hal-hal yang baik, sampe di waktu yang tepat kamu bakalan dipertemukan dengan dia.

Terakhir, buat yang udah punya cewek tapi nggak sesuai sama kriteria cewek idaman...

"Cintai kelebihannya, terima kekurangannya... Nggak ada yang sempurna di dunia ini, sayangi aja dia apa adanya..."

Sekian.

#NowPlaying - Ada Band - "Karena Wanita Ingin Dimengerti"

4 komentar:

  1. Ckckck..Impian seorang jomblo ngenes..
    Aku prihatin liat kamu ram,.
    .Tabah ya..
    Kamu ga sendirian kok, aku juga begitu :D

    Tajir
    ga masuk ya? #plak

    BalasHapus
  2. ahahahaaaa...
    kayaknya semua kriteria tuu masuk di aku deh ram... #KibasKetek

    Lalalalalaaaaaa
    *SaltoTengahJalan*

    BalasHapus
  3. Zazuli: HUAHUAHUA... Kita sama bro... Sama-sama jomblo ngenes... *peluk* #grepegrepe #eaaaaaa

    Ikaaa: Wuih... Ika cewek idaman nih... Uhukk... Uhukk... Punya obeng nggak... #eeeaaaa

    Anggi: Bener banget... Nggak ada yang sempurna... Hiksss... #eeeaaaa :p

    BalasHapus