Senin, 11 April 2011

Gowes-gowes di hari minggu

Hari Minggu kemarin, 10 April 2011 tepat pukul lima pagi, pintu kamarku digedor-gedor. Aku bangun dengan nyawa yang belum terkumpul sepenuhnya. Masih antara dunia nyata dan dunia mimpi. Buset dah! Siapa pula nih yang bangunin pagi-pagi buta begini? Setelah aku buka pintunya ternyata nyokap.

"Nak, buruan siap-siap, kan mau funbike..." Begitu kata nyokap yang udah kelihatan pake seragam lengkap.

"Iyah, Bu..." Kataku. Setelah nyokap turun, aku tidur lagi.

Tiga jam sebelum kejadian tadi, sebelum aku dibangunin sama nyokap, dan sebelum aku tidur lagi di bawah selimut, aku baru aja selesai nonton pertandingan bola. Real Madrid lawan Bilbao. Kalo aja waktu itu @KAKA nggak main, mungkin aku udah tidur lebih awal. Maklum aku ngefans banget sama pemain satu itu. Pertandingannya berjalan seru, @KAKA nyetak dua gol dan Real Madrid menang 3-0. Wuih, puas banget nontonnya. Pas selesai nonton udah pukul dua pagi aja. Aku baru inget kalo aku ada acara funbike paginya. Aku pun segera tidur...

Rasanya baru lima detik merem...

Tiba-tiba ada yang gedor-gedor pintu kamarku, aku ngelirik jam dinding ternyata udah pukul lima pagi aja. Tidur tiga jam bener-bener nggak terasa. Aku pun membuka pintu, nyokap nyuruh siap-siap buat berangkat ke acara funbike. Tapi berhubung baru tidur tiga jam dan mata masih berat banget. Akhirnya aku sembunyi lagi di bawah selimut, baru satu detik mejemin mata pas melek tiba-tiba udah pukul enam pagi. Hadeh, waktu kok cepet banget ya larinya. Aku pun turun dan mandi pake dua jari. Dingiin banget soalnya... HUAHUAHUAHUA...

Singkat cerita, berangkatlah aku ke lapangan Renon, tempat diadakannya acara funbike. Karena deket banget, kita sekeluarga berangkat pake motor tapi tetep pake helm. Aku bonceng nyokap pake motor butut-ku dan pake helm (yang juga butut). Sambil jalan aku nanya sama nyokap, "Bu, nggak apa-apa ya pake baju begini?". Nyokap ngeliatin aku dari belakang, saat itu aku pake celana pendek jin sama baju kaos. Nyokap manggut-manggut, "Nggak apa-apa, setidaknya masih pake baju lah..."

#Capedeh

Pas udah mendekati TKP, aku ngeliat banyak peserta yang berseragam lengkap. Sepatu olah raga, celana khusus sepedaan, pelindung lutut sama siku, dan pake helm sepeda. Aku pun nanya lagi ke nyokap, "Bu, itu kok pesertanya semangat banget yak?". Nyokap manggut-manggut lagi, "Kalo mau pake helm, kita pake helm yang ini aja..."

#Gubrak!

Aku nggak bisa ngebayangin gimana tampangku naik sepeda sambil pake helm butut begini, bisa langsung dikatain sarap. Hadeh, si nyokap ada-ada aja emang.

Setelah semua keluarga besar berkumpul dan semua rasanya udah lengkap. Kita baru nyadar ada satu yang kurang.

Kita nggak punya sepeda.

Hadeh, ikut funbike tapi nggak ada sepeda, terus mau ngapain coba? #Capedehlagi

Kita pun memutuskan untuk nyewa sepeda. Untung aja ada tukang sewa sepeda yang tiba-tiba muncul kayak setan. Kaget juga sebenernya. Setelah tawar-menawar, harga pun disepakati. Antara Rp 25.000 sampai Rp 30.000 per sepeda. Yaahh, lumayanlah daripada nggak jadi ikut funbike. Hmmm, tapi setelah disuruh milih, sepedanya rada-rada gimana ya, maklum sih namanya juga sepeda nyewa, tapi kalo begini bisa-bisa waktu finish tinggal rodanya doang! Namun aku tetep milih sepeda yang paling bagus kondisinya dari sepeda-sepeda yang ada. Dalam hati aku berdoa, Ya Tuhan, semoga ban sepedanya nggak copot di tengah jalan... Amiin...

Dan tepat pukul tujuh lewat sedikit (udah tepat, lewat lagi), funbike pun dimulai. Suasananya ramai banget. Acara yang harusnya sepeda santai jadi kayak acara jalan santai sambil menggiring sepeda. Rame banget pokoknya. Suasana rame-nya bisa dilihat foto yang aku ambil pake kamera hape di bawah ini...


Kira-kira hampir satu jam para peserta menumpuk di garis start, sumpah yang ikut banyak banget. Liat sendiri deh di foto itu. Rame banget kan? Namun akhirnya setelah mengatre hampir sejam, aku bisa juga melewati garis start dan bersepeda dengan bahagia...


Yap, ini sepeda yang aku pake kemarin. Wuih, nyaman banget deh, kayak naik sepeda roda tiga. Apalagi ditambah tempat duduknya kecil banget. Saking kecilnya, rasanya bisa nyelip di belahan pantat. Terus coba deh liat, aku aja baru nyadar kalo spon stang-nya yang sebelah kiri udah nggak ada. Parah banget. HUAHUAHUAHUA...


Kalo ini foto-nya nyokap. Sepedaku memang kecepatannya sama kayak penyu lagi balapan lari, makanya aku pake alasan jagain nyokap, beliau kan santai gitu gowes-gowesnya. Hikihikihikihikihik...

Nah, di dalem perjalanan suasananya dapat diliat di foto berikut...


Memang dalem perjalanan, kita sering kejebak macet. Maklumlah, semua pasti pada pengin liburan hari minggu kemarin.


Nah, kalo si adik kecil ini menikmati banget perjalanannya. Tau kenapa? Soalnya ditemenin gukguk kecil di keranjang depan sepedanya. Unyuuu banget... Hikihikihikihikihik...


Kalo foto yang terakhir ini, ada pasangan yang sepedaan sama-sama sepanjang perjalanan. Romantis banget. Sumpah! Jadi iri, tapi gak apa-apa sih... Aku juga nggak kalah romatis sama nyokap! HUAHUAHUAHUA...

Setelah sampai garis finish, ada pengundian hadiah untuk para peserta. Hadiah utamanya rumah siap huni. Wuuiiihhh, pantes aja rame banget yang ikut, hadiahnya rumah euy! HUAHUAHUAHUA... Setelah hadiah diundi, yang dapat rumah pun loncat-loncat kegirangan, sementara yang lainnya pulang dengan kepala tertunduk sambil berharap orang yang dapat rumah itu nggak sengaja salah loncat terus jatuh dari panggung dan mati dengan kepala bocor...

Ckckckck... Sadisss...

Aku dan keluarga akhirnya pulang, sempet juga mampir ke dagang mie buat makan. Lalu begitu sampai di rumah aku langsung tepar, ngelanjutin tidur (lebih tepatnya hibernasi) yang kurang. Pas bangun aku udah jenggotan aja. Nggak, nggak, becanda... HUAHUAHUAHUA...

Nah, begitulah acara funbike, gowes-gowes di hari minggu. Sampai jumpa di tulisan berikutnya yaaaa... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar